Bagaimana menurut kamu tentang blog ini?

Sabtu, 09 Maret 2013

Update IDM Tanpa Terblokir

Tentunya kamu sudah tahu aplikasi Internet Download Manager dan Cara Menghapus Trial IDM, seperti yang saya bahas sebelumnya. Cukup banyak juga trik pada aplikasi yang satu ini dan salah satunya cara meng - update IDM.

Kalau kamu bertanya, "Lho? Apa susahnya tinggal update aja". Ya, kalau kamu menggunakan IDM yang resmi yang sudah melewati tahap registrasi atau masih dalam masa trial memang hanya tinggal klik tombol "Update". Tapi, masalahnya akan berbeda kalau kamu sudah melewati tahap yang tidak resmi dari Internet Download Manager, yaitu Cara Menghapus atau Menghilangkan Trial IDM.

Kalau kamu menggunakan cara yang saya berikan untuk menikmati IDM tanpa batas trial, mungkin tombol "Update" pada IDM tidak akan bisa digunakan, karena situs resmi Internet Download Manager tidak bisa kamu akses, atau bisa juga malah IDM-mu diblokir, karena terdeteksi Fake Serial Number. Tentu saja kita perlu meng-update IDM untuk mendapatkan akses yang lebih baik. Tapi, tak perlu kuatir kamu tidak meng-update IDM-mu, karena saya punya triknya.

Kita hanya memerlukan file "Hosts" asli. Tapi, kalau kamu pernah melakukan trik menghilangkan trial IDM dan kamu tidak sengaja menghilangkan juga file "Hosts" yang asli, silahkan download dulu File Hosts yang Asli. Ingat, jangan sampai terjadi kesalahan atau IDM-mu akan kena blokir. Berikut ini langkah - langkahnya:

  1. Klik menu "Start", lalu lihat pada kotak dibawah yang bertuliskan "Search Programs and Files", isi kotak itu dengan alamat direktory: C:\Windows\System32\drivers\etc. Pilih folder yang muncul. (Saya menggunakan sistem operasi Windows 7). Kalau kamu menggunakan Windows XP, setelah klik menu "Start", klik "Run", lalu isi dengan alamat tadi, lalu "OK".
  2. Simpan file host IDM yang dimodifikasi dengan cara klik kanan, pilih "Cut", lalu "Paste" dimana saja dengan syarat kamu ingat tempat menyimpannya. Lalu, ganti dengan file host IDM yang asli.
  3. Pastinya koneksi internet harus dinyalakan. Jalankan IDM, klik help >> Check for Updates. Tunggu sampai proses update selesai. Lalu, restart dulu komputer anda.
  4. Setelah merestart komputer anda, sebelum terkoneksi ke internet, simpan lagi file host IDM yang asli, lalu ganti lagi dengan file host IDM yang dimodifikasi.
  5. Done!

Sudah beres gan. Kamu sudah mendapat versi terbaru IDM. Siapkan diri kamu untuk ber-download ria dengan IDM.



Catatan:
  • Jika terjadi kesalahan dalam prosesnya yang kamu lakukan dan IDM kamu diblokir, tidak perlu kuatir, lihat Cara Mengatasi IDM yang Diblokir atau Terdeteksi Fake Serial Number
  • Jangan hilangkan atau jangan lupa dimana anda meletakan file host IDM yang asli maupun yang dimodifikasi, karena dua - duanya masih dibutuhkan.
  • Keluhan dan Pertanyaan sobat bisa dituliskan di kotak komentar. Gunakan kata - kata yang sopan dan jelas yaa.... (^_^)

5 komentar: