Bagaimana menurut kamu tentang blog ini?

Rabu, 13 Maret 2013

Mempercepat Kinerja PC dengan Smart Defrag

Mempercepat Kinerja PC
Apa kamu merasa kinerja komputer kamu lambat? Berbeda sekali sejak pertama membeli komputer baru dengan sekarang setelah sering digunakan. Masalah komputer yang melambat ini memang alami. Ini disebabkan karena hardisk yang berantakan. Kamu memang tidak bisa melihatnya. Walaupun kamu bongkar komputer, lalu melihat hardisk-nya pun, tidak akan terlihat kalau itu berantakan. 

Hardisk yang berantakan ini disebabkan karena komputer yang digunakan berulang - ulang. Bukan berarti kita tidak boleh sering - sering menggunakan komputer. Kita tidak perlu mengurangi penggunaan komputer kita. Yang kita butuhkan adalah merapikan hardisk tersebut. 

Gimana caranya? Nah, saya mau memperkenalkan salah satu software defragmenter.  IObit Smart Defrag adalah salah satu defragmenter itu. Software ini bukan hanya dibutuhkan bagi komputer yang kinerjanya lambat, tapi setiap komputer seharusnya memiliki software seperti ini.  Smart Defrag akan merapikan kembali hardisk komputer kita yang berantakan, sehingga kinerja komputer pun akan terasa lebih cepat.

Smart Defrag


Coba sobat perhatikan gambar diatas, sobat akan melihat kotak - kotak berwarna. Begitulah isi dari hardisk pada komputer. Isinya seperti balok - balok mainan. 

Coba kamu bayangkan, kamu baru saja membeli satu kotak mainan balok. Pastinya, balok - balok yang baru itu tersusun rapi berdasarkan warna - warnanya. Setiap hari kamu mengeluarkan balok - balok itu dari dalam kotak, lalu memainkannya. Setelah bermain, balok - balok itu kamu masukan ke dalam kotak secara acak dan tidak tersusun rapi berdasarkan warnanya. Nah, karena susunannya berantakan, saat kamu mau bermain lagi, kamu akan kesulitan mencari atau mengambil balok yang kamu inginkan warnanya. Misalnya warna biru, kamu kesulitan mencari atau mengambilnya, karena bisa saja balok biru berada dibawah balok hijau, atau merah, atau berada di paling bawah atau ditengah - tengah balok - balok lain. Jadi, untuk mengambil balok yang kita inginkan memerlukan beberapa waktu.

Begitulah gambaran hardisk pada komputer kita dan penggunaannya. Kotak balok adalah hardisknya dan balok adalah isi hardisknya. Saat baru pertama membeli komputer, hardisk masih rapi, tapi setelah dipakai berulang - ulang, hardisk menjadi tidak teratur.

Nah, inilah fungsi Smart Defrag. Software ini akan merapikan balok - balok yang berantakan itu. Hardisk pun akan menjadi rapi, sehingga, saat kita (komputer) membutuhkan balok biru, kita  tidak perlu mencari - cari lagi, karena sudah ada di barisan balok warna biru.

Begitulah kira - kira bayangan mengenai hardisk pada komputer dan Smart Defrag. Pada intinya, hardisk yang rapi akan mempercepat kinerja komputer.

Apa harus menggunakan Smart Defrag sebagai defragmenter?

Itu pilihan kamu, kalau saya lebih memilih software ini. Selain karena gratis tanpa biaya download ataupun waktu trial, software ini juga bekerja dengan cepat saat men-defrag dan dapat merapikan hardisk kita secara otomatis. Autodefrag adalah salah satu fitur dari aplikasi ini. Saat komputer kita sedang tidak beraktifitas (idle), Smart Defrag akan aktif dan merapikan hardisk yang baru saja kita gunakan. Hasilnya pun optimal. Saya sendiri cukup puas dari hasil defragmensi aplikasi ini. 

Lebih baik sobat coba langsung. Silahkan di-download dari situs resmisnya. Semoga dapat bermanfaat bagi komputer sobat.

10 komentar:

  1. ada efek sampingnya gk gan? misalnya folder2nya jadi ilang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada.
      Tugas Smart Defrag itu seperti pembantu rumah tangga yang bertugas membereskan mainan balok anak asuhannya hingga teratur dan rapi dan tidak boleh membuang baloknya satu pun.

      Hapus
  2. Bagaimana klo' Smart Defrag di gabungkan dengan Driver Booster,,,?
    Klo' di gabungkan Apa dampak Posotif dan Negatifnya, Begitu juga sebaliknya,,,
    Mana lebih baik di gabungkan atau kita hanya pakai Smart Defrag,,,
    Thank's,,,^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. smart defrag dan driver booster ada 2 software yang berbeda fungsinya...
      kalau driver booster berfungsi untuk mengupdate driver yg ada disebuah PC/Laptop..

      Hapus
  3. nice sharing .... bagus untuk digunakan ...(y)

    BalasHapus
  4. Terimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. gaaaaaaaakkk jelaaassssss

    aplikasi sebelah///

    BalasHapus
  6. Mempercepat Kinerja Pc Dengan Smart Defrag ~ Mau Tahu? >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mempercepat Kinerja Pc Dengan Smart Defrag ~ Mau Tahu? >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mempercepat Kinerja Pc Dengan Smart Defrag ~ Mau Tahu? >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK dc

    BalasHapus