Bagaimana menurut kamu tentang blog ini?

Sabtu, 09 Maret 2013

Mengatasi IDM yang Diblokir atau Terdeteksi Fake Serial Number

Internet Download Manager atau disebut IDM memang memiliki banyak cara agar puas menggunakannya. Jika kamu belum tahu tentang aplikasi ini atau belum tahu dimana kamu bisa mendownloadnya, kamu bisa membaca Download Lebih Cepat dengan Internet Download Manager. Pada artikel sebelumnya, saya sudah memberi tahu Cara Update IDM Tanpa Terblokir tapi, kalau tanpa sengaja kamu melakukan kesalahan pada proses update, pasti ada akibatnya.

Jika tiba - tiba kamu diminta untuk memasukan serial number yang valid dan IDM kamu tidak bisa digunakan selama kamu belum mengisi nomor serial itu, berarti kamu sudah melakukan kesalahan pada proses update yang mengakibatkan IDM anda terdeteksi Fake Serial Number. Setiap kamu mau menjalankan IDM, kamu akan diminta memasukan data registrasi dan kamu tidak dapat menggunakan IDM sebelum kamu mengisi data registrasi itu.

Saya sendiri pernah mengalami terdeteksi Fake Serial Number. Saya diminta untuk memasukan serial number yang valid. Kalau keadaannya sudah seperti itu, bisa dibilang IDM kita diblokir. Serial number yang sebelumnya dipakai, tidak bisa lagi digunakan. 

Jangan kuatir dulu, kali ini akan saya bahas bagaiamana mengatasi masalah tersebut. Setelah membaca artikel ini pun, kamu akan bisa menikmati IDM lagi.

Langsung saja ke TKP. Ikuti langkah - langkah berikut:
  1. Matikan koneksi internet. Kamu bisa membaca blog ini sambil offline.
  2. Jalankan patch IDM (kalau belum punya Patch-nya, silahkan Download Patch IDM), lihat tombol dibawah, klik tombol "Generate", lalu serial number di bawahnya akan berubah.
  3. Mungkin kamu lupa mengganti file "Hosts" yang asli dengan file "Hosts" yang dimofikasi seperti pada artikel Cara Update IDM Tanpa Terblokir, segera ganti dulu file "Hosts" asli dengan yang dimodifikasi.
  4. Jalankan IDM, secara otomotis kamu akan diminta mengisi data registrasi. Isi seperti Cara Menghapus Trial IDM. First name, Last name, dan Email diisi terserah kamu, sedangkan untuk serial number-nya, "Copy" dari Patch IDM.
  5. Masalah tuntas. Tapi, kalau belum berhasil, mungkin kamu melakukan kesalahan lagi dalam melakukan trik ini, coba dikoreksi lagi. 
Catatan:
  • Tetap simpan file host IDM yang asli dan yang dimodifikasi karena, masih dibutuhkan.
  • Kotak komentar selalu tersedia buat sobat.

5 komentar:

  1. maaf gan,..... idm sekarang juga ngecek file host,... tahunya karena aku pakai avira dan file host di protect sama avira, jadi pas idm jalan pasti muncul peringatan dari avira kalau file host protect dari perubahan. jadi masih kedetect fake serial.

    untuk mengatasinya aku membuat idm registrator, coba gan pakai, terus kasih komen, sukses tidak pakai idm registrator (tak perlu lagi crack, patch, dan bisa diupdate terus)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti masalahnya karena anti virus gan. Saya belum pernah pake avira, tapi mungkin aviranya bisa disetting supaya gak usah ngecek folder host itu.

      Saya liat idm registratornya masih dalam tahap percobaan ya gan. Nanti kalau sudah tidak ada bug, akan saya share disini gan.

      Hapus