Bagaimana menurut kamu tentang blog ini?

Sabtu, 09 Maret 2013

Warcraft 3 Game RTS Seru

Tahu game ini? Game buatan Blizzard Entertainment ini adalah game favorit saya. Game RTS yang dirilis pada Juli 2002 ini merupakan sekuel kedua dari Warcraft: Orcs & Humans. Expansion dari game ini, The Frozen Throne, dirilis pada Juli 2003. Seperti game perang umumnya, dalam game ini kita akan membangun markas, mempertahankan, dan menyerang musuh.

Cara bermain game ini seperti game RTS lainnya. Kita perlu membangun dan mengatur markas kita. Membangun bangunan - bangunan yang kita perlukan, lalu memproduksi unit - unit untuk berperang. Untuk memenuhi itu semua, kita juga harus mengumpulkan sumber daya sebanyak - banyaknya.


Dalam pembangunan markas mu, kamu hanya memerlukan kayu dan emas. Kayu bisa didapatkan dari hasil menebang pepohonan, sedangkan emas bisa didapatkan dengan cara menambang di "Gold Mine". Kedua sumber daya ini sangat kamu perlukan untuk membangun bangunan atau memproduksi unit. Satu lagi yang diperlukan dalam pembangunan markas adalah "Food". Dalam permainan ini ada batas populasi unit. Kita diharuskan memperoleh food untuk menambah populasi unit kita. Batas maksimal food adalah "90". Food bisa diperoleh dengan cara membangun bangunan pusat atau sebuah bangunan yang dikhususkan untuk menambah Food. Contoh bangunan pusat yaitu, Great Hall (Orc), Town Hall (Human), Tree of Life (Night Elf), dan Necropolis (Undeed). Contoh bangunan yang menambah jumlah food yaitu, Orc Burrow (Orc), Farm (Human), Moon Well (Night Elf), dan Ziggurat (Undeed).

Terdapat 4 ras dalam game ini yaitu, Orc, Human, Night Elf, dan Undeed. Setiap ras memiliki keistimewaan masing - masing. Bangunan dan Unit pada setiap ras pun berbeda - beda. Pada beberapa bangunan, bukan hanya tampilannya yang berbeda, tapi juga kemampuan khusus yang dimiliki masing - masing bangunan pada setiap ras. Contohnya dapat dilihat pada bangunan penambah food. Moon Well (Night Elf) dapat memulihkan Hit Point unit yang berada di sekitarnya. Ziggurat (Undeed) dapat digunakan sebagai bangunan pertahanan yang dapat menyerang unit musuh. Orc Burrow (Orc) dapat menampung maksimal 4 Peon (pekerja bangsa Orc) dan dapat menyerang unit musuh jika diisi Peon. Pada Farm (Human) tidak memiliki kemampuan khusus.

Setiap ras memiliki unit yang disebut Hero. Perbedaannya dari unit lain, Hero memiliki kemampuan khusus dan kemampuan itu dapat dimaksimalkan dengan menaikan levelnya. Maksimal level hero yaitu level 10. Kamu hanya bisa memiliki maksimal 3 hero. Jika ingin menanmbah hero, kamu perlu menaikan tingkat bangunan pusat.

Dalam mode Single Player, kamu bisa memainkan Campaign. Dalam Warcraft III: Reign of Chaos, terdapat 5 judul campaign. Dalam setiap campaign terdapat beberapa chapter dan terdapat adegan cinematic. Jika kamu bisa menghayati permainan Campaign ini, kamu dapat melihat cerita yang fantastis dari game ini.


Yang juga terkenal dari game ini, yang mungkin kalian sudah pernah dengar yaitu custom mapnya, Dota, kepanjangan dari Defense of the Ancient. Bahkan, kini Dota sendiri lebih terkenal dari game Warcraft-nya sendiri. Padahal, Dota hanya custom map dari game asli Warcraft III. Saya juga sangat suka bermain dota. Mungkin nanti yang sudah mencoba game Warcraft III bisa juga mencoba Dota.

Kalau gak punya CD-nya, saya kasi link downloadnya:

1. Part 1
2. Part 2
3. Part 3
4. Part 4
5. Part 5
6. Part 6

Pertama, download dulu keenam part diatas. Jika sudah, extract semua part ke C:\Program Files nanti otomatis akan terbentuk folder C:\Program Files\Warcraft III atau pilih directory mana saja terserah kamu.

Karena ini hasil extract, jadi path Warcraft III tidak otomatis terdeteksi pada registry, inilah fungsi dari War3RegFixer. Download dulu War3RegFixer. Ikuti langkahnya:
a. Pindahkan terlebih dahulu file-nya ke folder Warcraft-mu lalu buka
b. Setelah itu, pastikan semua sudah tercentang
c. Klik OPEN MPQ
d. Lalu kamu akan disuruh ‘Browse File...’
e. Buka directory folder Warcraft III-mu, lalu pilih war3.mpq
f. Close War3RegFixer, selesai


Kalo gak bisa download juga bisa beli di toko game terdekat atau copas dari warnet. Kalau ada pertanyaan atau keluhan dari sobat, silahkan dituliskan pada kotak komentar.

1 komentar:

  1. Warcraft 3 Game Rts Seru ~ Mau Tahu? >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Warcraft 3 Game Rts Seru ~ Mau Tahu? >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Warcraft 3 Game Rts Seru ~ Mau Tahu? >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Lq

    BalasHapus