Bagaimana menurut kamu tentang blog ini?

Rabu, 06 Maret 2013

Memasang Kalender Menarik pada Blog

Bagi para blogers yang ingin mempercantik blognya, ada banyak cara untuk menghias blog. Berbagai macam konten banyak tersedia dan salah satunya yaitu kalender. Seperti yang kamu lihat pada blog saya ini. Selain sebagai penghias blog, kalender tentunya juga berguna.

Untuk memasang konten seperti ini pada blog, kamu tidak harus pintar - pintar javascript atau semacamnya, kamu hanya harus pintar copy paste (^_^). Langsung saja lihat beberapa link yang menyediakan konten kalender, dibawah ini. 
  


  




Kamu bisa lihat screenshot dari beberapa link penyedia konten kalender. Mana yang lebih menarik? Itu pilihanmu. Kalender pada blog saya, seperti yang kamu lihat terdapat pada cuteki.com.

Nah, sekarang saya akan menjelaskan cara memasangnya di blog:
  1. Pilih dulu kalender yang kamu suka.
  2. Login ke dalam blog
  3. Pilih menu "Tata Letak", lalu "Tambah Gadget".
  4. Cari dan pilih HTML/Javascript. Copy dari kode yang terdapat di bawah kalender yang kamu suka.
  5. Lalu simpan.
Kalau mau kalender dari cuteki.com, klik dulu kalendernya, nanti akan diberikan kode. Jika kalender belum muncul pada blog kamu, berarti kamu melakukan kesalahan, coba diulangi lagi, pasti bisa.

Lihat juga Memasang Konten Jam pada Blog untuk menambah konten blog mu. Jika ada yang tidak kamu mengerti dari langkah - langkah yang saya kasi, komen saja, nanti saya akan bantu (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar