Bagaimana menurut kamu tentang blog ini?

Rabu, 06 Maret 2013

Memasang Konten Jam pada Blog

Memasang Konten Jam
Mungkin kamu sudah sering melihat blog - blog yang memasang konten jam. Konten jam seperti ini bisa saja hanya untuk penghias blog saja, tapi bisa juga menjadi berguna bagi pengunjung blog sebagai pengingat waktu. Konten jam yang tersedia di banyak situs memiliki model yang beragam, ada yang seperti jam dinding, jam tangan, kartun, memiliki tampilan yang keren, juga tampilan yang lucu.

Apa kamu juga ingin melihat ada jam yang terpajang di halaman blog kamu? Nah, artikel ini akan memberitahu kamu bagaimana cara memasang pada blog. Tenang saja sobat blogger, karena sebentar lagi akan ada jam yang terpasang di halaman blog kamu.

Pertama - tama, lihat dulu beberapa situs yang menyediakan konten jam gratis untuk blog. Mau cari sendiri di google juga boleh, kalau tidak, lihat saja situs - situsnya dibawah ini.
  1. www.clocklink.com
    Jam pada Clocklink

  2. www.cuteki.com
  3. www.hitarek.com
Kamu bisa memilih salah satu dari ketiga situs diatas atau bisa juga mencari situs lain di google. Sudah tahu cara memasang jamnya? Caranya hampir sama seperti memasang kalender pada blog. Jika belum tahu, lihat dan praktekan cara dibawah ini. Kalau sudah tahu, lewati saja. 

Saya akan mengambil konten jamnya dari situs cuteki.com, seperti yang ada pada blog saya, kalau sobat mau menggunakan situs lain juga tidak masalah, caranya tidak jauh berbeda. Langsung saja kunjungi situs penyedia jamnya.


Memasang Jam

Nah, situsnya sudah terbuka, sekarang dipilih jam yang kamu sukai dan yang kira - kira cocok dan sesuai dengan blogmu. Kalau pilihanmu sudah pas, klik pada gambar jamnya,


Mendapakan Kode Jam

Sekarang, diatur dulu ukuran jamnya dengan menggeser scrool di samping gambar jamnya. Ya, kalau sudah pas, tahan dulu situsnya, jangan ditutup. Sekarang, login dulu ke blog. Masuk ke bagian "Tata Letak", lalu tambahkan gadget "HTML/Javascript".


Konfigurasi Tata Letak

Sekarang, kembali dulu ke situs yang sudah kita siapkan jamnya. Klik tombol "Get Code", secara otomatis, kode - kode yang berada pada kotak diatasnya akan terblok semua, klik kanan "Copy" atau tekan CTRL + C pada keyboard. Kembali lagi ke tata letak blog, paste kode tadi ke dalam kotak "Konten".


Konfigurasi Konten

Kode sudah masuk, lalu simpan. Sekarang lihat blogmu! Bagaimana? Sudah cocok? Sudah cukup bagus? Kalau kamu merasa tidak cocok, hapus saja lagi kontennya, cari yang lebih bagus. Stok jamnya masih banyak kok :D.

Saya rasa sudah cukup ya sobat blogger. Saya akan senang menerima komentar atau saran dari sobat blogger tentang artikel ini ataupun tentang blog saya.

Salam blogger

    0 komentar:

    Posting Komentar